[]
 
Instiution and Science Unite
Lebih Mendengar Manusia Daripada Tuhan

Minggu, 11 Agustus 2019 23:09 WIB

Wato merajuk pada bapaknya

Wanto: Bapak, aku diejek di sekolah. Kata mereka, kulitku hitam dan Cuma gigi aja yang kelihatan

Bapak: Ya ga usah didengarkan toh To…

Wanto: tapi aku sakit hati Pak

Bapak, Ya karena kamu mendengarkan mereka..

Wanto: Ya ga bisa Pak, aku kan tetep mendengar omongan mereka

Bapak: Itu Cuma karena ilmu dan pengalam hidupmu belum memadai. Bapak bias mengajarkannya lebih detail anti saat kita makan malam di warung mie ayam langganan

Wanto: Baik Pak

Malam hari setelah solat isya, mereka makan bersama di warung mie ayam langganan ayah dan anak tersebut. Lalu saat wanto dengan lahap menyantap mie ayam tersebut, Bapaknya bertanya

Bapak: To Wanto, kamu tau ga menurut bapak, mie ayam ini keasinan

Wanto: emang kenapa Pak, enak kok… (sambil terus melahap mie ayam)

Bapak: Apa kamu juga ga ngerasa saos kamu kebanyakan…eneg loo rasanya

Wanto: ya memang ini seleraku Pak , mie ayam dengan saos lumayan banyak

Bapak: Bapak rasa, potongan ayamnya juga sedikit.. apa enaknya

Wanto: (sambal terus mengunyah, sesekali menjawab bapak).. tetep enak Pak

Bapak: Apa kamu ga tau, banyak pakar mengatakan mie ayam ini karbonya tinggi. Bikin gendut!!!

Wanto: Biarin apa kata mereka.. yang penting enak!!!

Bapak: (Tersenyum bijak dan menunggu wanto selesai makan. Setibanya di rumah, ia menyapa kembali anaknya)

Bapak: Wanto, mengapa kamu tetap melahap mie ayam walaupun bapak udah bilang kurang enak, tinggi karbo, bikin gendut, dll

Wanto: Ya Karena enak Pak.. aku sangat menikmatinya sehinngga nggak menuruti kata – kata bapak tadi

Bapak: Tepat sekali wanto… begitupun juga seharusnya sikap kamu terhadap teman – teman yang sudah meledek kamu

Bapak: Kalau kamu senantiasa bersyukur dan menikmati semua anugerah Alloh dengan sepenuh hati, maka kamu nggak bakal bisa terganggu oleh ocehan – ocehan manusia yang merendahkan kita.

Bapak: Makanya dalam surat ar Rahman, Alloh mengulang kalimat “maka nikmatKU mana yang engkau dustakan). Karena meskipun nikmatNYA kepada kita itu begitu besar, tapi kita cenderung lupa dan lalai dalam bersyukur dan lebih memilih mendengar ocehan, ledekan, dan bullian yang menyakitkan




Related Article


Narkoba Alami Dalam Tubuh Manusia
Ternyata Penyembuh Darah Tinggi dan pencegah Stroke & Jantung ada dalam Tubuh kita..   Namanya Beta Endhorphin   Ya...Zat tersebut 200 X lipat lebih kuat dari Morphin yang digunakan seba ...



Hati Manusia Seperti Kayu Atau Air?
Tejo siang itu ditraktir Bapaknya Mie Ayam karena berhasil meraih juara di kelasnya. Semangat sekali ia menceritakan kerja kerasnya dalam belajar hingga jadi juara. Hingga sampailah pada topik pembica ...



Fitrah Manusia Baik Adanya
Seorang anak bertanya pada Bapaknya. Anak: Bapak, kenapa sih banyak orang jahat di dunia ini Bapak: Kok kamu bisa bilang begitu? Anak: Iya Pak.. lihat saja banyak berita pembunuhan, perampokan, pencur ...



Perhatikan Lebih Detail
Suatu hari, di sebuah pesantren Kiyai menyeleksi 6 Muridnya yang bakal lulus dan terjun ke masyarakat. Untuk itulah Kyai mengadakan ujian terakhir bagi mereka. Kyai: Ini ada 6 bungkus mie ayam .. sila ...



Mengenal Kekurangan Dan Kelebihan Ekstrovert dan Introvert
Pada artikel sebelumnya, sudah dibahas mengenai apa itu introvert dan Ekstrovert. Kali ini kita akan bahas mengenai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Diantara keduanya tidak ada yang lebih baik ...



What are the latest products

Pelatihan Hypnotic Public Speaking Solo (18 Okt 2020)
Apakah Anda Mengalami Ini Ketika Berbicara Di Depa ...


Pelatihan Hipnotis Jogja 27 April (Garansi Bisa)
Apakah Anda ingin: Mengerti tentang Hipnotis secar ...


Pelatihan Hipnotis Hipnoterapi Semarang 25 Agustus 2018 (Bergaransi)
Ingin tahu rahasia hipnotis yang disembunyikan rap ...


Pelatihan Hipnotis-Hipnoterapi Bandung (GARANSI BISA)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis Bekasi 30 September 2017 (Garansi Bisa)
Ingin Tahu Rahasia Hipnotis Hiburan Seperti Ditaya ...




Main service photos

 
[MAIN ARTICLE PHOTOS]
 
 
 
 







Design by ztrongmind.net@2011. All rights reserved.
Powered by Jogloweb.com