[]
 
Instiution and Science Unite
Sikap Hidup Bahagia Ala Mahatma Gandhi

Sabtu, 29 Maret 2014 19:25 WIB

Banyak dari kita yang menginginkan kebahagiaan, dan bagaimana cara mencapainya. Mahatma Gandhi (1869-1948), seorang pemimpin spiritual, politisi, pejuang, dan aktivis perdamaian dunia mengungkapkan pemikirannya dalam 10 poin berikut ini:

 

1. Lepaskan rasa khawatir dan takut. Perasaan-perasaan itu hanyalah imajinasi pikiran akan suatu kejadian di masa depan yang belum tentu terjadi. Dan lagi, kebanyakan hal-hal yang kita khawatirkan dan takutkan tidak pernah terjadi.

 2. Jangan dendam. Dendam dan amarah yang disimpan hanya akan menyedot energi serta mendatangkan kelelahan dalam jiwa. Buanglah!

 3. Berhenti mengeluh. Mengeluh berarti “tidak menerima apa yang ada saat ini”. Secara tak sadar, kita membawa-bawa beban negatif.

 4. Bila ada masalah, selesaikan satu persatu. Ini cara paling efektif untuk menangani banyak persoalan.

 5. Tidurlah dengan nyenyak. Masalah yang terjadi, tidak perlu dibawa tidur. Hal tersebut buruk dan tidak sehat. Biasakanlah tidur dengan nyaman.

 6. Jauhi urusan orang lain. Biarkan masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri. Mereka memiliki cara sendiri untuk menyelesaikan masalahnya.

 7. Hiduplah saat ini, bukan masa lalu. Nikmati masa lalu sebagai kenangan, dan jangan bergantung padanya. Fokus dan konsentrasilah pada kejadian saat ini, karena apa yang kita miliki adalah saat ini, bukan kemarin, bukan besok!

 8. Jadilah pendengar yang baik. Saat menjadi pendengar, kita bisa belajar sekaligus mendapatkan ide dari pengalaman orang lain.

 9. Berpikirlah positif. Rasa frustasi datang dari pikiran negatif. Maka berpikir dan bertemanlah dengan orang-orang yang berpikiran positif, serta terlibatlah dengan kegiatan-kegiatan positif.

 10. Bersyukur. Sekecil apapun karunia yang kita terima, jika kita bisa mensyukurinya, pasti akan menghasilkan hal-hal besar dan membawa kita kepada kebahagiaan.

Sumber: Andriewongso.com




Related Article


Rahasia Hidup Penuh Kecukupan
Hari libur yang cerah dimanfaatkan marno untuk berkunjung kerumah kyai dengan maksud berkonsultasi..  Ia kebingungan melihat betapa bahagia dan cerianya sebuah keluarga petani bernama warso ( man ...



Kejadian VS Sikap
Seringkali yang menentukan indah atau tidaknya hidup kita bukanlah kejadian yang menimpa, melainkan bagaimana kita menerima dan memilih bagaimana sikap kita dan menjalaninya1. Sarno dan Joko sama2 lah ...



Hidup Itu Seperti Roda Atau Spiral?
Hari itu Marno bahagiaa sekali. Jono, Anaknya yang sukses menjadi pengusaha besar memutuskan untuk pulang kampung setelah belasan tahun meninggalkan Marno sendirian. Ketika Jono sampai dirumah, mereka ...



Urip Mung Mampir Ngombe (Hidup Hanya Mampir Minum)
Kalo difikir2, ga ada lo nikmat dunia ni yang sempurna.. Coba aja perhatiin   Saat muda, belum banyak duit, tenaga banyak, badan masih fit, bisa kerja keras.. Setelah tua, duit udah banyak, malah ...



Memahami Mengapa Hidup Anda Menderita Atau Bahagia Dalam Waktu 2 Menit Atau Kurang
Ada dua orang emak2 (yang secara kondisi ekonomi keduasanya sama) belanja kepasar.. satu bernama warni satu bernama marni. warni tipikal penawar sadis. kalo nawar bisa lebih dari setengah harga. Ikan ...



What are the latest products

Pelatihan Hipnotis Solo 17 Desember 2017 (GARANSI BISA)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis-Hipnoterapi Bandung (GARANSI BISA)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis Jogja 31 Desember 2017 (GARANSI BISA)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis Bekasi 30 September 2017 (Garansi Bisa)
Ingin Tahu Rahasia Hipnotis Hiburan Seperti Ditaya ...


Pelatihan Hypnotic Public Speaking Solo (23 September 2017)
Apakah Anda Mengalami Ini Ketika Berbicara Di Depa ...




 
 







Design by ztrongmind.net@2011. All rights reserved.
Powered by Jogloweb.com