[]
 
Instiution and Science Unite
Hidup Penuh Syukur

Minggu, 18 Mei 2014 18:29 WIB

Alkisah, seorang pria muda sedang menyusuri jalan sepi dekat hutan. Tiba-tiba ia berpapasan dengan seorang pemuda lain yang berpenampilan lusuh dan berwajah murung. Karena ingin tahu, si pria muda mensejajarkan langkah dan bertanya, “Hai teman, kenapa kau bersedih? Ada masalah?”

Sambil menghela napas panjang, pemuda itu menjawab, “Hah. Hidupku begitu malang. Aku hanya punya tas ini dengan sedikit pakaian dan makanan. Cuma itu... Aku tak tahu harus berbuat apa.”

Mendengar kata-kata itu, si pria mendadak punya ide. Lantas ia bertanya, “Boleh aku lihat tasmu sebentar saja?” Tanpa curiga, si pemuda menyerahkan tasnya. Dan begitu tas diterima, pria itu langsung melesat lari membawa tas tersebut, meninggalkan pemuda itu melongo kaget tidak percaya.

Sadar tasnya dicuri, sambil bereaksi hendak mengejar si pencuri, pemuda itu meratap. “Oooh.. Nasibku sungguh sial. Tas satu-satunya hartaku hilang. Aduhhh..”

Pria yang membawa lari tas, ternyata tidak benar-benar berniat mencuri tas yang dibawanya. Tak jauh dari situ, ia berhenti dan mengintip dari balik semak, melihat keadaan si pemuda. Begitu mengetahui si pemuda sudah kembali melanjutkan perjalanan, pria itu segera bergegas mendahuluinya beberapa meter, meletakkan tas si pemuda di pinggir jalan, kemudian sembunyi lagi di balik semak.

Si pemuda, yang berjalan dengan lesu dan langkah gontai, tiba-tiba ia melihat tasnya tergeletak di pinggir jalan. Dengan penuh semangat, ia berlari, mengambil kembali tas dan memeriksa isinya. Ternyata masih lengkap! Betapa bahagianya pemuda tadi. Kini, ia melanjutkan perjalanan dengan bersiul riang dan wajah berseri-seri.

Pria yang tadi membawa lari tas si pemuda, melihat sambil tersenyum. Katanya dalam hati, “Hari ini aku membuatnya jadi orang paling bahagia!”

Netter yang bijaksana,

Kita biasanya kurang menghargai, apalagi mensyukuri apa yang kita miliki. Dan ketika yang dimiliki tiba-tiba hilang, kita baru menyesal, sedih dan merasa kehilangan.  Sesungguhnya, begitu banyak yang bisa kita syukuri, yakni: sisa waktu yang masih kita miliki, keluarga dan orang-orang yang kita sayangi, kesehatan, pekerjaan, harapan... dan masih banyak lagi.   

Mari selalu bersyukur agar kebahagiaan senantiasa bergelora di hati kita.

 

Salam hangat, luar biasa!

Sumber: Andriewongso.com




Related Article


Hidup Tak Selalu Bahagia Atau Sedih Terus. Lakukan Ini Dikala Sedih
Rasa gelisah berhari-hari sering terjadi saat hal buruk sedang menimpa diri. Hati dan pikiran bisa dibilang nggak dapat bekerja secara sinkron. Mau mencari penyelesaian masalah kok sepertinya sulit se ...



Endang Irawan. Driver Ojek Online Yang Hidup 126 Santri
Kebutuhan perut yang tidak bisa ditunda-tunda membuat seseorang terkadang harus melakukan segala macam cara. Berbagai pekerjaan dilakukan demi rupiah, termasuk salah satu contohnya adalah menjadi driv ...



Mie Ayam Kehidupan
Perjuangan panjang penuh liku, keringat, dan air mata selama bertahun – tahun telah dilalui Jono. Ia kini telah sukses, memiliki beberapa bisnis, mendirikan beberapa masjid, pesantren & bada ...



Amunisi Tanpa Batas Untuk Hidup Bahagia
Hari jumat pagi, Tejo keliling mencari sarapan..setelah agak lama diluar, matanya tertuju pada sebuah warung mie ayam yang cukup ramai. Namun bukan ramainya warung itu yang menarik perhatiannya, melai ...



Rahasia Hidup Penuh Kecukupan
Hari libur yang cerah dimanfaatkan marno untuk berkunjung kerumah kyai dengan maksud berkonsultasi..  Ia kebingungan melihat betapa bahagia dan cerianya sebuah keluarga petani bernama warso ( man ...



What are the latest products

Pelatihan Hipnotis Solo 18 Maret (GARANSI BISA & FULL PRAKTEK)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis Jogja 25 Maret (GARANSI BISA & FULL PRAKTEK)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis-Hipnoterapi Bandung (GARANSI BISA)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis Bekasi 30 September 2017 (Garansi Bisa)
Ingin Tahu Rahasia Hipnotis Hiburan Seperti Ditaya ...


Pelatihan Hypnotic Public Speaking Solo (23 September 2017)
Apakah Anda Mengalami Ini Ketika Berbicara Di Depa ...




 
 







Design by ztrongmind.net@2011. All rights reserved.
Powered by Jogloweb.com