[]
 
Instiution and Science Unite
Yang Baik Dibenci, Yang Buruk Dicinta

Selasa, 22 Agustus 2017 00:19 WIB

Saya pribadi ga tau saya ini termasuk orang PD ato nggak dalam hal bicara di depan umum..soalnya kalo diliat2 banyak yang jauh lebih PD dan lebih bagus kualitas bicaranya.

Cuman karena sering dapet pertanyaan gimana caranya biar PD dan lancar bicara di depan umum, jadi saya sering mengumpulkan berbagai tips2 yang ada di berbagai buku, artikel, maupun pemaparan para pembicara lain. Jadilah jawaban saya, terkait biar PD adalah dengan latihan di depan cermin, latihan mengucapkan huruf2 vokal, latihan pernafasan, dll. Jawaban yang terkesan sangat normatif dan mainstream

Setelah banyak merenung, akhirnya saya ingat saat2 dimana kemampuan public speaking saya meroket ga karu2an. Ternyata kuncinya adalah cacian, hinaan, makian, kritikan, ejekan, dll. Ya!!! kemampuan saya dalam berbicara selalu meningkat seiring banyaknya hujatan & hujatan: pembicara ga bermutu, bikin bosen, penyampaian ga menarik, dll. 

Anehnya, ketika hal2 ga enak itu lenyap dan berganti hal2 yang enak (pujian, sanjungan, penghormatan, dll) yang terjadi justru saya merasa kemampuan bicara menurun.. Aneh memang, ternyata ini yang membuat orang2 berilmu tinggi justru sedih ketika dipuji.

Jadi, jangan pernah alergi dengan kritikan, makian, cacian, hinaan dkk (yang ga enak2), karena dengan itu kita mampu mencapai derajat yang lebih tinggi di bidang apapun. Sebaliknya, waspadai pujian, sanjungan, penghormatan, dkk (yang enak2) karena bisa jadi itulah yang menggelincirkan kita ke dalam kubangan kebinasaan

Jadi inget perkataan gini "bisa jadi kamu benci suatu hal, padahal itu bagus buat kamu, dan bisa jadi kamu cinta suatu hal, padahal itu buruk buat kamu"




Related Article


Waktu Yang Tepat Untuk Cuti
Berdasarkan Undang-undang Ketenagakerjaan No.13 tahun 2003 pasal 79 ayat (2), seorang pekerja berhak atas cuti tahunan sekurang-kurangnya 12 hari kerja. Tenang saja, dalam hari cuti tersebut, statusny ...



Nasehat Untuk Yang Lagi Milih Perguruan Tinggi
Untuk anak kelas dua belas yang akan mengakhiri masa putih abu-abunya, kalian pasti dibuat bingung setengah mati dengan urusan universitas yang akan kalian masuki selanjutnya. Ya, kan? Ada dua macam u ...



Teknik Efektif Nolak Temen Yang Kepingin Ngutang
Temen (T) Kamu (K) T: Bro, aku butuh duit nih.. pinjem dunk.. rabu baru ada uang, aku balikin.. K: Kamu seneng ga kalo punya temen yang menepati janji? T: Seneng donk K: Yakin? T: Yakin banget K: Aku ...



Elang Yang Menyedihkan
Suatu hari, induk ayam menemukan telur asing. Bentuknya lebih besar dari telur kebanyakan.. Karena merasa aneh, dibawanya telur tersebut ke sarang untuk dierami bersama telur2 lainnya.. Beberapa hari ...



Mengatasi Fikiran Yang Terlalu Sibuk
Seringkali, saya ketemu orang yang galau, stress, mumet, bukan karena kondisi keuangan yang buruk. Bukan karena pasangan yang tidak setia. Bukan karena tuntutan pekerjaan yang gila2an. Bukan karena ke ...



What are the latest products

081-329-5111-91, Pelatihan Hipnotis Hipnoterapi Solo, Belajar Hipnotis Hipnoterapi Solo, Kursus Hipnotis Hipnoterapi Solo
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


081-329-5111-91, Pelatihan Hipnotis Hipnoterapi Jogja, Kursus Hipnotis Hipnoterapi Jogja, Belajar Hipnotis Hipnoterapi Di Jogja
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis Jogja 28 Januari 2018 (90 persen Praktek+Garansi Bisa)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis-Hipnoterapi Bandung (GARANSI BISA)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis Bekasi 30 September 2017 (Garansi Bisa)
Ingin Tahu Rahasia Hipnotis Hiburan Seperti Ditaya ...




 
 







Design by ztrongmind.net@2011. All rights reserved.
Powered by Jogloweb.com