[]
 
Instiution and Science Unite
Teknik Melatih Diri Terhindar Dari Sikap Sombong

Jumat, 01 September 2017 02:33 WIB

Saking halusnya sikap sombong, terkadang orang yang memilikinya tidak sadar jika sikap itu ada pada dirinya dan yang lebih parah, terus menerus dipelihara sehingga Ia merasa sikap tersebut lumrah. Walau terkadang muncul tanda tanya pada dirinya “mengapa banyak orang yang menjauh dariku” namun ia tetap merasa bahwa sikapnya adalah biasa2 saja. Hingga jika terus dibiarkan, maka Ia justru menyalahkan orang2 yang menjauhinya, dengan berkata pada dirinya sendiri “aku sih nggak sombong, orang2 aja yang terlalu iri padaku”

Lalu bagaimana cara melatih diri agar terhindar dari sikap yang paling dibenci TUHAN ini? Maka kita perlu melakukan afirmasi (berkata pada diri sendiri) dengan ucapan2 merendah.. Silakan simak contoh dibawah

Ketika melihat orang yang lebih tua, katakan pada diri sendiri “dia lebih tua. Tentu saja ilmu & pengalamannya lebih tinggi daripada aku”

Jika melihat orang yang lebih muda, katakan pada diri sendiri “dia lebih muda. Tentu saja dosa & kesalahannya tidak sebanyak aku”

Ketika melihat orang yang secara fisik lebih baik daripada kita, katakan dalam hati “Dia lebih ganteng/cantik/menawan, tentu saja itu cerminan hatinya yang lebih mulia dibanding aku”

Saat melihat orang yang secara fisik tidak lebih baik daripada kita, ucapkan dalam hati “Dia tidak seganteng/ tidak secantik/ tidak semenarik aku, tentu saja tanggungjawabnya kepada TUHAN atas fisiknya lebih ringan dibanding aku”

Jika melihat orang yang lebih kaya, katakan dalam hati “Pantas dia lebih kaya, pasti dia lebih rajin, disiplin & dermawan dibanding aku”

Jika melihat orang yang lebih miskin, ucapkan dalam hati “Dia lebih miskin di dunia dibanding aku. Pasti TUHAN menyimpan untuknya di akherat sehingga kelak Ia jauh lebih kaya dibanding Aku

Saat melihat orang yang (menurut penilaian masyarakat) lebih hina dibanding kita (misal preman, penjudi, pelacur, dll) katakan pada diri sendiri “saat ini bisa jadi ia lebih rendah dibanding aku. Namun saat mati nanti, mungkin saja Ia mendapat hidayah, sehingga bertobat dan diampuni dosa2nya. Sedangkan aku justru tenggelam dalam kemaksiatan”

Saat melihat orang yang lebih mulia daripada kita (Ulama, Ilmuwan, Pakar, Ahli di bdang tertentu, dll) katakan dalam hati “Ia lebih mulia & lebih tinggi derajatnya. Ia pasti lebih disayangi oleh TUHAN dan masyarakat, jika dibanding aku”




Related Article


Teknik Terlihat Lebih Cerdas Dalam 5 Detik Bahkan Kurang
Otak manusia bekerja menggunakan asosiasi, yakni menghubung – hubungkan satu hal dengan hal lain. Maksudnya?   Pernah lihat iklan/ pameran otomotif (kendaraan)? Mengapa para pabrikan itu me ...



Teknik Efektif Nolak Temen Yang Kepingin Ngutang
Temen (T) Kamu (K) T: Bro, aku butuh duit nih.. pinjem dunk.. rabu baru ada uang, aku balikin.. K: Kamu seneng ga kalo punya temen yang menepati janji? T: Seneng donk K: Yakin? T: Yakin banget K: Aku ...



Kejadian VS Sikap
Seringkali yang menentukan indah atau tidaknya hidup kita bukanlah kejadian yang menimpa, melainkan bagaimana kita menerima dan memilih bagaimana sikap kita dan menjalaninya1. Sarno dan Joko sama2 lah ...



Cara Memaafkan Diri Sendiri Dengan Meditasi Cinta Kasih
Minggu lalu udah kita bahas tentang sulitnya memaafkan diri sendiri, mengapa perlu memaafkan diri sendiri, dan bagaimana memaafkan diri sendiri dengan metode kesadaran. Kalo belum baca, silakan cari d ...



Hal - Hal Dari Pria Yang Tidak Disukai Wanita
Kita tahu bahwa wanita adalah makhluk yang cukup jeli dan sensitif, ada banyak hal yang dari pria ternyata tidak disukai oleh wanita. Setelah membaca ini, mudah-mudahan kalian para pria sedikit mengur ...



What are the latest products

Pelatihan Hipnotis Solo 18 Maret (GARANSI BISA & FULL PRAKTEK)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis Jogja 25 Maret (GARANSI BISA & FULL PRAKTEK)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis-Hipnoterapi Bandung (GARANSI BISA)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis Bekasi 30 September 2017 (Garansi Bisa)
Ingin Tahu Rahasia Hipnotis Hiburan Seperti Ditaya ...


Pelatihan Hypnotic Public Speaking Solo (23 September 2017)
Apakah Anda Mengalami Ini Ketika Berbicara Di Depa ...




 
 







Design by ztrongmind.net@2011. All rights reserved.
Powered by Jogloweb.com