[]
 
Instiution and Science Unite
Makanan Jalanan Yang Naik Kelas Jadi Menu Cafe

Senin, 09 Oktober 2017 19:05 WIB

Berbagai macam kuliner dari berbagai daerah selalu diminati, tak terkecuali street food. Kini, jajanan khas pinggir jalan itu tak lagi hanya bisa kamu temukan di depan sekolahan atau kampus-kampus. Kamu bisa menemukannya di kafe-kafe lho!

Berbagai macam street food itu menjelma sebagai menu favorit atau andalan di kafe-kafe terkemuka. Harganya? Tentu jauh berbeda. Harga di kafe bisa berkali-kali lipat lebih mahal dibanding pinggir jalan. Yuk, intip 7 street food yang kini jadi menu andalan di kafe-kafe nih!

 

1. Cireng

Kamu pasti sering mendapati menu cireng di berbagai kafe hits. Tak hanya disajikan dengan bumbu bubuk atau saus saja. Ada pula kafe yang menyajikan cireng dengan mozzarella lho! Hmmm, pasti lezat banget!

 

2. Seblak

Makanan khas Kota Bandung ini kini begitu menyita perhatian. Rasanya khas dan sedap benar-benar bikin nagih. Nah, seblak tak hanya dapat dijumpai di pinggir jalan lho! Ada juga kafe-kafe yang menyediakan menu seblak dengan aneka pilihan isi yang nikmat!

 

3. Roti Bakar

 Pasti tak asing lagi dengan tulisan roti bakar ini di beberapa menu kafe. Yap! Berbagai kafe menyediakan menu roti bakar beraneka rasa untuk menarik minat konsumsi pengunjung. Ada roti bakar milo, Nutella, dan masih banyak rasa lainnya.

 

4. Martabak

Martabak manis atau asin juga sudah "naik kelas" menjadi menu andalan kafe dan resto. Selain bisa disantap rame-rame, citarasa martabak manis dan asin memang gak ada duanya. By the way, kamu tim martabak manis atau martabak telur?

 

5. Leker

Jajanan pinggir jalan asal Surabaya ini harus kamu coba! Gurih dan manisnya benar-benar bikin nagih! Kalau beli leker di pinggir jalan, kamu bisa mendapat 10 biji jika membayar Rp 10 ribu. Tapi, dengan nominal yang sama kamu mungkin hanya mendapat lima atau tiga biji leker saja di kafe.

 

6. Pisang Goreng

Salah satu jenis gorengan ini juga naik kelas menjadi makanan kafe. Kalau di pinggir jalan kamu hanya mendapat pisang yang digoreng tepung saja. Di kafe, pisang goreng tersebut akan disajikan dengan taburan keju dan susu cokelat. Yumm! Pasti enak banget!

Sumber: IDN.com

 

7. Tahu Isi

Gak hanya pisang goreng saja! Tahu isi juga menjadi salah satu jenis gorengan yang masuk dalam daftar menu di kafe. Meski bentuk dan isinya sama, tetapi harga tahu isi di kafe dan di pinggir jalan tentu berbeda.

 

Street food mana yang jadi favoritmu? Kalau kamu lebih pilih membelinya di kafe sambil nongkrong atau beli di pinggir jalan dan dibawa pulang langsung?

 




Related Article


Kakek Muryani. Profesor BBM Yang Tidak Lulus SD
Sampah plastik adalah barang tak berguna yang paling bikin PR. Salah satu alasannya karena ia susah dimanfaatkan lagi apalagi kalau menunggu diurai, bisa seratus tahun katanya. Makanya kemudian berbag ...



Endang Irawan. Driver Ojek Online Yang Hidup 126 Santri
Kebutuhan perut yang tidak bisa ditunda-tunda membuat seseorang terkadang harus melakukan segala macam cara. Berbagai pekerjaan dilakukan demi rupiah, termasuk salah satu contohnya adalah menjadi driv ...



Waktu Yang Tepat Untuk Cuti
Berdasarkan Undang-undang Ketenagakerjaan No.13 tahun 2003 pasal 79 ayat (2), seorang pekerja berhak atas cuti tahunan sekurang-kurangnya 12 hari kerja. Tenang saja, dalam hari cuti tersebut, statusny ...



Kiat Menumbuhkan Cinta Pada Pekerjaan
Pernah merasa bosan dengan pekerjaan? Mungkin karena bos yang dulunya baik, sekarang sering uring-uringan. Bisa juga karena karier tak semulus yang Sahabat Braito bayangkan. Banyak penghalang yang mer ...



Nasehat Untuk Yang Lagi Milih Perguruan Tinggi
Untuk anak kelas dua belas yang akan mengakhiri masa putih abu-abunya, kalian pasti dibuat bingung setengah mati dengan urusan universitas yang akan kalian masuki selanjutnya. Ya, kan? Ada dua macam u ...



 







Design by ztrongmind.net@2011. All rights reserved.
Powered by Jogloweb.com