[]
 
Instiution and Science Unite
Makanan Jalanan Yang Naik Kelas Jadi Menu Cafe

Senin, 09 Oktober 2017 19:05 WIB

Berbagai macam kuliner dari berbagai daerah selalu diminati, tak terkecuali street food. Kini, jajanan khas pinggir jalan itu tak lagi hanya bisa kamu temukan di depan sekolahan atau kampus-kampus. Kamu bisa menemukannya di kafe-kafe lho!

Berbagai macam street food itu menjelma sebagai menu favorit atau andalan di kafe-kafe terkemuka. Harganya? Tentu jauh berbeda. Harga di kafe bisa berkali-kali lipat lebih mahal dibanding pinggir jalan. Yuk, intip 7 street food yang kini jadi menu andalan di kafe-kafe nih!

 

1. Cireng

Kamu pasti sering mendapati menu cireng di berbagai kafe hits. Tak hanya disajikan dengan bumbu bubuk atau saus saja. Ada pula kafe yang menyajikan cireng dengan mozzarella lho! Hmmm, pasti lezat banget!

 

2. Seblak

Makanan khas Kota Bandung ini kini begitu menyita perhatian. Rasanya khas dan sedap benar-benar bikin nagih. Nah, seblak tak hanya dapat dijumpai di pinggir jalan lho! Ada juga kafe-kafe yang menyediakan menu seblak dengan aneka pilihan isi yang nikmat!

 

3. Roti Bakar

 Pasti tak asing lagi dengan tulisan roti bakar ini di beberapa menu kafe. Yap! Berbagai kafe menyediakan menu roti bakar beraneka rasa untuk menarik minat konsumsi pengunjung. Ada roti bakar milo, Nutella, dan masih banyak rasa lainnya.

 

4. Martabak

Martabak manis atau asin juga sudah "naik kelas" menjadi menu andalan kafe dan resto. Selain bisa disantap rame-rame, citarasa martabak manis dan asin memang gak ada duanya. By the way, kamu tim martabak manis atau martabak telur?

 

5. Leker

Jajanan pinggir jalan asal Surabaya ini harus kamu coba! Gurih dan manisnya benar-benar bikin nagih! Kalau beli leker di pinggir jalan, kamu bisa mendapat 10 biji jika membayar Rp 10 ribu. Tapi, dengan nominal yang sama kamu mungkin hanya mendapat lima atau tiga biji leker saja di kafe.

 

6. Pisang Goreng

Salah satu jenis gorengan ini juga naik kelas menjadi makanan kafe. Kalau di pinggir jalan kamu hanya mendapat pisang yang digoreng tepung saja. Di kafe, pisang goreng tersebut akan disajikan dengan taburan keju dan susu cokelat. Yumm! Pasti enak banget!

Sumber: IDN.com

 

7. Tahu Isi

Gak hanya pisang goreng saja! Tahu isi juga menjadi salah satu jenis gorengan yang masuk dalam daftar menu di kafe. Meski bentuk dan isinya sama, tetapi harga tahu isi di kafe dan di pinggir jalan tentu berbeda.

 

Street food mana yang jadi favoritmu? Kalau kamu lebih pilih membelinya di kafe sambil nongkrong atau beli di pinggir jalan dan dibawa pulang langsung?

 




Related Article


Kejadian VS Sikap
Seringkali yang menentukan indah atau tidaknya hidup kita bukanlah kejadian yang menimpa, melainkan bagaimana kita menerima dan memilih bagaimana sikap kita dan menjalaninya1. Sarno dan Joko sama2 lah ...



Mengatasi Fikiran Yang Terlalu Sibuk
Seringkali, saya ketemu orang yang galau, stress, mumet, bukan karena kondisi keuangan yang buruk. Bukan karena pasangan yang tidak setia. Bukan karena tuntutan pekerjaan yang gila2an. Bukan karena ke ...



Siapa Yang Paling Menderita
Seorang santri yang galau karena takut ilmu yang dipelajarinya tidak berguna, curhat kepada kyainya   Santri: Kyai, selama ini aku sudah belajar banyak darimu. Mulai dari ilmu agama, hipnosis, NL ...



Cara Memaafkan Orang Yang (Bisa Jadi) Paling Anda Benci
  Maaf teman2, karena padatnya aktifitas, jadi blum sempet lanjutin tulisan sebelumnya. Seperti yang kita bahas kemarin, bahwa manusia memendam banyak amarah. Bisa kepada saudara, pasangan, orang ...



Perjalanan Terberat Dan Terjauh
Malam itu, sebelum mengakhiri pelajaran untuk para santrinya, Kyai bertanya pada para santrinya “Wahai Santri2ku, Perjalanan apakah yang paling jauh, berat, dan melelahkan di dunia ini?” p ...



 







Design by ztrongmind.net@2011. All rights reserved.
Powered by Jogloweb.com