[]
 
Instiution and Science Unite
Bapak Tua Beli 20 Iphone

Kamis, 19 Oktober 2017 20:25 WIB

Pagi itu, Jono yang bertugas jaga toko hp di sebuah mall kedatangan seorang bapak setengah baya berpenampilan lusuh. Sang bapak menanyakan hp mana yang paling bagus, dan berencana beli 20 buah. Karena melihat penampilan si bapak tidak meyakinkan, Jono menanggapi sekenanya.. Karena merasa tidak dilayani dengan baik, akhirnya si bapak tua tadi ke toko sebelah. Ternyata si bapak benar2 membeli 20 hp iphone generasi terbaru yang belum keluar saat cerita ini disusun.

Langsung saja jono kecewa setengah mati. Ia galau, meratapi nasib apes yang menderanya. Sepanjang hari ia cuman tertunduk lesu, minum enggan makanpun tak mau. Di sore hari boss nya datang ke toko dan menemukan Jono masih bersedih hati. Karyawan lain memberitahukan kejadian tadi pagi kepada sang boss. Lalu dipanggillah Jono menghadap bossnya. Dalam hati jono udah bersiap dimarahi habis2an, apalagi melihat perawakan Boss yang tinggi besar sangar..

Jono: maaf ya boss..saya siap dikeluarkan karena kesalahan tadi pagi

Boss: emang salah kamu dimana?

Jono: saya nggak mlayani bapak tadi denngan ramah.. padahal aslinya dia orang kaya yang mau beliin bonus karyawan2nya.. tau gitu saya layani dia dengan baik

Boss: Gini lo Jon, saya ga mau nyalah2in kamu.. karena kalo aku jadi kamu, aku juga bakal ngusir bapak itu. Pun begitu dengan toko sebelah..jika mereka yang didatangi duluan, tentu mereka mengusir bapak itu..

Boss: Ini pengalaman pertama, ga bisa disebut kesalahan tapi lebih tepatnya disebut pelajaran. Kamu baru aku marahi & pisuhi kalo kejadian gini terulang kedua kalinya. Dan jangan pernah bilang “tahu gitu” karena semua manusia emang dirancangNYA untuk “nggak tau gitu”.. Hikmahnya, kita bisa belajar dari setiap pengalaman.. Andai manusia selalu tahu apa yang bakal terjadi, tentu dia ga pernah bisa belajar. Ini, ada 100 ribu.. kamu masukan 80 ribu ke kotak amal.

Jono: Loh, yang 20 ribu?

Boss: Buat beli mie ayam, dan kembaliannya kasih ke penjual. Inget, ini salah satu resep bahagia yang bisa mendekatkan rejeki..

Jono: Kok bisa bos?

Boss: klik aja ZtrongMind.net  Disana dibahas komplit di salah satu artikel.

Jono: Makasih bos..makasih makasih makasih

Lalu mereka berduapun berpelukan..

 

 

 




Related Article


Tablet Bapak
Ibu: Bapak, pinjem korannya donk Bapak: Wah, Ibu ini kuno  bangeet!! Udah bukan jamannya lagi koran.. Sekarang semua ada di tablet Bapak, ambil aja di meja!! Tak lama, terdengar suara keras &ldqu ...



Membeli Juga Bisa Membantu (Teladan Dari Abu Hanifah)
Nu'man bin Tsabit bin Zuta bin Mahan at-Taymi atau lebih dikenal dengan sebutan Abu Hanifah suatu hari kedatangan seorang perempuan yang membawa pakaian sutra di tangannya. Perempuan ini berniat menju ...



Jika Orangtua Tidak Setuju Anda Membuka Usaha Sendiri/ Berwirausaha
Kita memang tidak diajarkan untuk menentang orang tua. Tapi terkadang menjalankan bisnis yang menjadi passion kita itu lebih menyenangkan daripada harus menekuni profesi lain. Lebih menyenangkan lagi ...



Pengaruh Orang Tua Yang Sibuk Bekerja Terhadap Perkembangan Anak
Semakin tingginya kebutuhan keluarga, membuat Ayah Dan Ibu harus sama-sama mencari nafah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Tak ada yang salah sebanarnya dengan hal tersebut karena kelaryag merupakan ...



Biografi Al Khawarizmi Sang Bapak Matematika
Al-Khawarizmi merupakan salah satu tokoh besar Islam di bidang matematika. Umat Islam patut berbangga dengan adanya pria yang bernama lengkap Abu Ja'far Muhammad bin Musa al-Khawarizmi ini. Karena keb ...



What are the latest products

Pelatihan Hipnotis Solo 17 Desember 2017 (GARANSI BISA)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis-Hipnoterapi Bandung (GARANSI BISA)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis Jogja 31 Desember 2017 (GARANSI BISA)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis Bekasi 30 September 2017 (Garansi Bisa)
Ingin Tahu Rahasia Hipnotis Hiburan Seperti Ditaya ...


Pelatihan Hypnotic Public Speaking Solo (23 September 2017)
Apakah Anda Mengalami Ini Ketika Berbicara Di Depa ...




 
 







Design by ztrongmind.net@2011. All rights reserved.
Powered by Jogloweb.com