[]
 
Instiution and Science Unite
Rahasia Hidup Penuh Kecukupan

Sabtu, 09 Desember 2017 21:11 WIB

Hari libur yang cerah dimanfaatkan marno untuk berkunjung kerumah kyai dengan maksud berkonsultasi..  Ia kebingungan melihat betapa bahagia dan cerianya sebuah keluarga petani bernama warso ( mantan santri sang kyai) dengan istri sederhana, memiliki 4 anak, penghasilan  per bulan “hanya” 2 jutaan, namun hidup penuh kecukupan dan sangat sejahtera bahkan bisa bersedekah secara rutin. Sedangkan ia sendiri memiliki penghasilan berlipat lebih banyak, istrinya jauh lebih cantik, hanya punya 2 anak, namun hidup terasa sempit. Ada saja pengeluaran yang membuat penghasilannya terasa kurang

 

Marno: Kyai, saya lihat keluarga warso itu sangat bahagia dan penuh kecukupan.. bahkan saat bertamu kerumahnya, aku  merasa aura kebahagiaan kental sekali terasa menyelimuti keluarganya. Kok beda denganku yang punya penghasilan jauuh lebih besar darinya, tapi rasanya kuraang aja..

 

Kyai: Hehehe.. hidup cukup bahkan berkelimpahan, itu tidak ditentukan faktor dari luar (penghasilan, kekayaan, jabatan, dll), melainkan dari dalam hati yang tenang dan merasa penuh kelimpahan

 

Marno: Ndak faham saya kyai.. kan meskipun hati merasa cukup dan berkelimpahan, tapi kalo emang harga kebutuhan tinggi, banyak pengeluaran, tetep habis juga..warso pasti punya amalan rahasia.. tolong ajarken aku kyai

 

Kyai: yasudah, aku kasih contoh nyata ajah.. yuk kita keluar ke kampung sebelah

 

Sesampainya di kampung sebelah

 

Kyai: Kampung ini terkenal karena banyak penjual mie ayam dengan beraneka kelebihan masing – masing.. sekarang, kamu telusuri jalan ini, dan kamu cari mie ayam paling enak. Kalo ketemu yang paling enak, berhenti disitu, bungkusin buatku satu..kalo kamu memutusken meninggalken sebuah warung, kamu ga boleh mundur..harus terus bergerak maju. inget, kamu harus jujur dalam melakukan ini agar dapat pelajarannya.

 

Marno: Siap Pak Kyai

 

Marno pun menelusuri jalan kampung itu... namun sore harinya, marno kembali ke Kyai dengan tangan kosong

 

Kyai: loh, kok ga bawa apa2?

 

Marno: Jadi gini Kyai, tadi aq telusuri jalan, ketemu warung mie ayam pertama.. enak, tapi kurang asin.. lalu jalan lagi, ketemu yang kedua, kurang manis..ketiga, sempurna cuman porsi dikit..ga puas, aq lanjut ke warung keempat, porsi besar tapi kurang enak..lama – lama perutku penuh sehingga aq tidak bisa merasakan lagi nikmatnya..dan warung terakhir ternyata bukan mie ayam melainkan fast food.. krena ga boleh mundur dan sampai di ujung jalan udah ga ada warung, ya  aq pulang dg tangan kosong kyai..

 

Kyai: Hahahaha.. jadi warung2 kau lewatkan karena kurang asin, lalu kurang manis, enak tapi porsi sedikit, porsi banyak tapi kurang enak, dst dan ketika kamu kenyang, makanan senikmat apapun ga akan terasa lezatnya. Sama dg hidup kamu.. Kamu selalu merasa kurang, ga bersyukur, dan seterusnya demikian hingga nikmatnya rezeki sudah tak kau rasakan lagi. Padahal hidup terus berjalan maju, ga bisa dimundurken barang sedetik-pun

 

Marno: Lalu baiknya gimana Kyai?

Kyai: Ketika kamu dapet rezeki, berapapun jumlahnya, syukuri dulu, ucapkan Alhamdulillah berkali - kali sampai muncul rasa puas, gembira & bahagia.. Baru kau cari lagi. Dengan demikian, manisnya rezeki yang kau syukuri akan menarik lebih banyak “teman2nya” sehingga kebahagiaanmu makin berlipat ganda.

 

Kyai: Bukankah ALLAH berfirman bahwa barangsiapa yang bersyukur, maka akan ditambahkan nikmat kepadanya.. Sebaliknya, jika kau mengeluh, maka akan dikurangi nikmatmu..

 

Marno: (dengan mata berkaca – kaca)Alhamdulillah 3x, saya faham kyai..terimakasih

 

Kyai: Setelah balik lagi kesini, kamu pasti lapar..Yuk, aq traktir warung no 4 yang katamu porsi besar tapi rasanya kurang enaak. Itu langgananku, guruku dan santri2ku dari dulu.

 

Sesampainya di warung No 4, Marno baru sadar bahwa warung inilah yang paling lezat. Porsinya banyak, potongan ayamnya melimpah dan rasanya pas. Tidak terlalu manis maupun asin... Namun karena tadi perut marno sudah agak penuh, Ia tidak merasakan kenikmatan itu.




Related Article


Mie Ayam Kehidupan
Perjuangan panjang penuh liku, keringat, dan air mata selama bertahun – tahun telah dilalui Jono. Ia kini telah sukses, memiliki beberapa bisnis, mendirikan beberapa masjid, pesantren & bada ...



Amunisi Tanpa Batas Untuk Hidup Bahagia
Hari jumat pagi, Tejo keliling mencari sarapan..setelah agak lama diluar, matanya tertuju pada sebuah warung mie ayam yang cukup ramai. Namun bukan ramainya warung itu yang menarik perhatiannya, melai ...



Hidup Itu Seperti Roda Atau Spiral?
Hari itu Marno bahagiaa sekali. Jono, Anaknya yang sukses menjadi pengusaha besar memutuskan untuk pulang kampung setelah belasan tahun meninggalkan Marno sendirian. Ketika Jono sampai dirumah, mereka ...



Urip Mung Mampir Ngombe (Hidup Hanya Mampir Minum)
Kalo difikir2, ga ada lo nikmat dunia ni yang sempurna.. Coba aja perhatiin   Saat muda, belum banyak duit, tenaga banyak, badan masih fit, bisa kerja keras.. Setelah tua, duit udah banyak, malah ...



Memahami Mengapa Hidup Anda Menderita Atau Bahagia Dalam Waktu 2 Menit Atau Kurang
Ada dua orang emak2 (yang secara kondisi ekonomi keduasanya sama) belanja kepasar.. satu bernama warni satu bernama marni. warni tipikal penawar sadis. kalo nawar bisa lebih dari setengah harga. Ikan ...



What are the latest products

081-329-5111-91, Pelatihan Hipnotis Hipnoterapi Solo, Belajar Hipnotis Hipnoterapi Solo, Kursus Hipnotis Hipnoterapi Solo
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


081-329-5111-91, Pelatihan Hipnotis Hipnoterapi Jogja, Kursus Hipnotis Hipnoterapi Jogja, Belajar Hipnotis Hipnoterapi Di Jogja
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis Jogja 28 Januari 2018 (90 persen Praktek+Garansi Bisa)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis-Hipnoterapi Bandung (GARANSI BISA)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis Bekasi 30 September 2017 (Garansi Bisa)
Ingin Tahu Rahasia Hipnotis Hiburan Seperti Ditaya ...




 
 







Design by ztrongmind.net@2011. All rights reserved.
Powered by Jogloweb.com