[]
 
Instiution and Science Unite
Amunisi Tanpa Batas Untuk Hidup Bahagia

Selasa, 26 Desember 2017 18:55 WIB

Hari jumat pagi, Tejo keliling mencari sarapan..setelah agak lama diluar, matanya tertuju pada sebuah warung mie ayam yang cukup ramai. Namun bukan ramainya warung itu yang menarik perhatiannya, melainkan sepeda tua milik kyai kampung yang terkenal kebijaksanaannya.. Tejopun masuk dan dengan mudah menemukan sang kyai duduk menyendiri di pojokan, menikmati sarapan mie ayam yang begitu menggiurkan. Setelah memesan mie ayam, tejo duduk disamping pak kyai, dan mengucapkan salam

 

Tejo: Assalamualaikum Kyai

 

Kyai: Waalaikumsalam Nak Tejo

 

Tejo: (Kaget sekaligus senang dan tersanjung karena Kyai ingat namanya).. He’eh iya Pak Kyai.. wah, ternyata Pak Kyai seneng mie ayam juga yaa..

 

Kyai: Iya.. terutama warung ini, rasanya khas. Bumbunya didominasi rasa manis, namun tidak menghilangkan asin dan gurih.. ditambah rasa asam yang khas dari saos buatan sendiri. Tapi tentu yang paling aku suka, potongan ayamnya banyak memenuhi mangkok, serta porsinya yang aduhai.

 

Tak lama, pesanan tejo datang, dan mereka tenggelam dalam kenikmatan mahakarya kuliner indonesia tersebut. Selesai makan, mereka melanjutkan percakapan

 

Tejo: Kyai, kasih resep donk, gimana caranya hidup bahagia, ringan, tanpa beban kayak Anda.. aku lihat Anda hidup sangat sederhana. Nyai juga sangat bersahaja.. anak2 kyai ceria, berbakti, dan menjadi teladan teman2 disekolahnya.. tolong ajarken aku rahasianyaa..

 

Kyai: Kamu tadi makan apa, tambahannya apa aja, dan kira2 bayar berapa?

 

Tejo: Mie ayam 7 ribu, teh anget 2 ribu, rambak 2 seribu.. kira2 habis 10 ribu Kyai..

 

Kyai: Ada yang kurang.. coba kamu ingat2 lagi

 

Tejo: Kayaknya ga ada dech kyai..itu udah semua

 

Kyai: Hehehee.. kamu lupa, kamu tadi menambahkan saos ke dalam mie ayam kamu.. lumayan banyak loo

 

Tejo: Wah iya.. habis enak sih.. Rasanya khas. Sangat alami, mungkin karena buatan sendiri.

 

Kyai: Kamu bayar ga atas tambahan saos itu?

 

Tejo: Nggak kyai.. karena stoknya banyaaak...

 

Kyai: Sip betull.. Seperti halnya saos yang secara gratis bisa kita tambahkan untuk menambah kelezatan mie ayam, dalam hidup ada juga beberapa hal yang bisa lakukan dengan mudah dan gratis untuk membuat kita lebih bahagia.. setidaknya di kesempatan ini ada dua yang bisa aku bagikan kepadamu

 

Kyai: Yang pertama adalah perbanyak tersenyum dan bersikap ramah terhadap orang lain. Lakukan dengan tulus, dan orang akan membalas senyum dan sikap ramah tersebut minimal tiga kali lipat

 

 

Kyai: yang kedua, adalah sering2lah memanggil orang dengan namanya.. seperti yang aku lakukan terhadapmu Jo. Dengan kita memanggil seseorang dengan namanya, Ia merasa diperhatikan, dipedulikan, dan dia akan membalas perhatian dan kepedulian itu minimal tiga kali lipat yang kamu berikan.

 

Tejo: Mantaabh.. makasih Kyai, tapi kenapa kok selalu tiga kali lipat?

 

Kyai: Karena tindakan & kata2 itu didengar oleh tiga hal.. yakni mata, telinga, dan hati. Apalagi jika kamu lakukan dengan tulus. Maka semakin sempurna balasan yang diberikan orang lain kepada dirimu. Itu balasan dari Orang lain, belum balasan dari Malaikat2 langit yang mendoakan kebaikan untukmu, dan ALLAH yang semakin menyayangimu

Tejo: Wah iya Kyai terimakasih..bakal aq amalkan sesegera dan sesering mungkin..

Kyai: Aku duluan yaa.. ada undangan di kampung sebelah

Tejo: Siap Kyai... ^^

Dan ketika Tejo hendak membayar, ternyata semua yang makan di warung tersebut sudah ditraktir oleh Kyai termasuk Dirinya..

“Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri,…”(Q.S: al-Isra’: 7)"

Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling memberikan manfaat bagi manusia....
(HR. Thabrani di dalam Al Mu’jam Al Kabir no. 13280, 12: 453. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan sebagaimana disebutkan dalam Shahih Al Jaami’ no. 176 – Hadis diCopas dari Rumaysho.com)"




Related Article


12 Tips Sederhana Bahagiakan Orang Lain
Bahagia itu sederhana. Ya, dan membuat bahagia orang lain kadang dimulai dari hal-hal yang sederhana. Menyenangkan orang lain akan membuat kita juga akan berpikir bahagia, well hal ini dapat memberika ...



Waktu Yang Tepat Untuk Cuti
Berdasarkan Undang-undang Ketenagakerjaan No.13 tahun 2003 pasal 79 ayat (2), seorang pekerja berhak atas cuti tahunan sekurang-kurangnya 12 hari kerja. Tenang saja, dalam hari cuti tersebut, statusny ...



Nasehat Untuk Yang Lagi Milih Perguruan Tinggi
Untuk anak kelas dua belas yang akan mengakhiri masa putih abu-abunya, kalian pasti dibuat bingung setengah mati dengan urusan universitas yang akan kalian masuki selanjutnya. Ya, kan? Ada dua macam u ...



Mie Ayam Kehidupan
Perjuangan panjang penuh liku, keringat, dan air mata selama bertahun – tahun telah dilalui Jono. Ia kini telah sukses, memiliki beberapa bisnis, mendirikan beberapa masjid, pesantren & bada ...



Rahasia Hidup Penuh Kecukupan
Hari libur yang cerah dimanfaatkan marno untuk berkunjung kerumah kyai dengan maksud berkonsultasi..  Ia kebingungan melihat betapa bahagia dan cerianya sebuah keluarga petani bernama warso ( man ...



What are the latest products

081-329-5111-91, Pelatihan Hipnotis Hipnoterapi Solo, Belajar Hipnotis Hipnoterapi Solo, Kursus Hipnotis Hipnoterapi Solo
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


081-329-5111-91, Pelatihan Hipnotis Hipnoterapi Jogja, Kursus Hipnotis Hipnoterapi Jogja, Belajar Hipnotis Hipnoterapi Di Jogja
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis Jogja 28 Januari 2018 (90 persen Praktek+Garansi Bisa)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis-Hipnoterapi Bandung (GARANSI BISA)
Jika ada Pelatihan Hipnotis & Hipnoterapi yang ...


Pelatihan Hipnotis Bekasi 30 September 2017 (Garansi Bisa)
Ingin Tahu Rahasia Hipnotis Hiburan Seperti Ditaya ...




 
 







Design by ztrongmind.net@2011. All rights reserved.
Powered by Jogloweb.com